Penyebab Umum Dari Hyphema



Oleh Artria
Hipema adalah salah satu kondisi yang meresahkan di mana ruang anterior mata (area di depan pupil) mulai terisi dengan darah, menggenang di bagian bawah mata karena gravitasi. Hyphema dapat berkisar dari tingkat keparahan dari titik rendah di mana keberadaan darah cukup halus untuk menghindari terdeteksi oleh pemeriksaan biasa, atau itu bisa parah ke titik di mana ia mulai melapisi dan menyatukan di bagian bawah ruang anterior. Dalam kasus hyphema yang sangat parah, ruang anterior akan terisi penuh dengan darah. Tahap yang mengerikan dan maju ini disebut hyphema bola hitam atau delapan bola, menunjukkan ruang anterior telah diisi dengan darah dan tampak hitam, benar-benar menutupi pupil dan iris mata. Pelajari apa yang dapat menyebabkan hyphema sekarang.

Trauma mata
Trauma mata adalah penyebab utama hyphema. Kompresi yang disebabkan oleh trauma dapat menyebabkan robekan di sekitar ruang anterior, dan adanya darah di mata. Ini tidak disengaja dalam sebagian besar kasus, biasanya terkait dengan cedera yang tidak disengaja yang terjadi selama olahraga atau aktivitas fisik lainnya. Dalam hal ini, rongga mata mungkin juga rusak, dan melakukan CT scan adalah bijaksana. Selain itu, trauma non-kebetulan dapat menyebabkan perkembangan hyphema. Jika ini dicurigai, harus berhati-hati. Sementara trauma pada mata adalah penyebab utama hyphema, ada kemungkinan kondisi tersebut berkembang secara spontan.

Pekerjaan rumah tangga
Seseorang yang menderita masalah pembekuan darah, seperti penyakit pembekuan darah seperti hemofilia dapat mengalami hyphema tanpa peringatan atau penyebab spesifik. Pasien-pasien dengan diabetes juga berisiko untuk hyphema, dan obat-obatan tertentu yang bertindak sebagai pengencer darah dapat meningkatkan risiko hadir untuk hyphema. Hal ini dapat menyebabkan kasus hifema ringan, di mana darah dapat diserap kembali ke dalam tubuh sementara mata dilindungi dengan penutup mata dan pasien diresepkan dengan bedrest. Obat tetes mata berbasis steroid mungkin diresepkan untuk membantu peradangan dan mempercepat pemulihan, tetapi obat ini harus diulangi tanpa resep anti-inflamasi yang cenderung memperburuk kondisi daripada membantu. Jika ruang anterior terisi banyak dengan darah, darah di mata itu sendiri dapat membeku dan membuat hyphema bola hitam, yang harus segera diobati dengan pembedahan agar tidak meninggalkan kerusakan abadi atau menyebabkan pasien mengembangkan glaukoma.

Livestrong
Pembuluh darah abnormal pada iris merupakan penyebab hiphema yang kurang umum. Rubeosis iridis adalah salah satu kondisi yang akan mengarah pada perkembangan pembuluh darah seperti pada mata dan berhubungan dengan penyakit mata diabetes atau retina yang kekurangan oksigen, pada titik mana pembuluh darah baru akan berkembang di atas iris. Ini adalah masalah tersendiri, tetapi pembuluh darah baru akan sangat rapuh dan mewakili risiko hyphema. Penumpukan tekanan pada mata karena kondisi ini bisa sangat melemahkan dan harus ditangani dengan intervensi bedah sesegera mungkin.

Sam Berne
Prosedur pembedahan itu sendiri dan masalah lensa intraokular seringkali dapat menjadi faktor risiko untuk hiphema. Saat memasang satu set lensa intraokular untuk mengobati kondisi seperti katarak atau glaukoma, dimungkinkan untuk prosedur atau lensa itu sendiri untuk menyebabkan iritasi yang lama pada ruang anterior, meningkatkan peradangan dan pengembangan neovaskularisasi pada iris sebagai bagian dari peralatan yang tepat. -Anamed UGH syndrome (hyphema uveitis glaukoma, yaitu). Siapa pun yang memiliki lensa intraokular rentan terhadap kondisi tersebut, tetapi lansia ternyata paling berisiko mengembangkan kondisi tersebut. Jika hyphema belum berkembang ke stadium lanjut, mengobati peradangan dan masalah terkait lainnya akan cukup untuk merawat pasien, asalkan mereka menerima bedrest dan meminimalkan aktivitas mata.
Temukan lebih banyak hyphema sekarang.

Kanker Mata
Kanker mata seperti melanoma okular dapat menghitung hyphema di antara gejalanya. Walaupun melanoma biasanya menyerang sel-sel kulit yang menyediakan pigmen, melanoma juga dapat menyerang pigmen mata, yang dalam hal ini dapat menyebabkan robekan dan pendarahan pada ruang anterior, menyebabkan hyphema. Hiphema mungkin merupakan kondisi serius dengan caranya sendiri, tetapi ancaman yang ditimbulkan oleh kanker mata terhadap kehidupan dan penglihatan pasien jauh lebih besar. Jika kanker mata pasien dapat diobati, maka obat tetes mata, aktivitas mata diminimalkan, dan metode biasa akan mengobati hifema. Terapi radiasi adalah salah satu pilihan untuk perawatan, dan operasi pengangkatan tumor adalah pilihan lain. Namun, jika terapi radiasi gagal untuk membunuh pertumbuhan kanker dan jika itu tumbuh terlalu jauh untuk diangkat secara operasi, maka prosedur enukleasi (operasi pengangkatan mata kanker) akan menjadi keharusan.

Subscribe to receive free email updates: